14 Maret 2014

Sukses Instal Costum Rom Note III pada Polytron W7451

Assalamualakum

Tahun 2013 akhir kemarin beli smartphone polytron w7541 namun beberapa bulan dipakai sudah banyak keluhan. Padahal hanya penggunaan biasa sosial network dan game dragon sederhana namun sering macet dan terakhir sdcard-nya error. Karena itulah saya coba untuk cari costum rom yang biasanya sudah dilengkapi dengan fiture bosster pada ram maupun pada procecornya.

Berbekal pengalaman instal costum rom axioo picopad 6 dan galaxy wonder saya beranikan untuk instal costum rom polytron w7541 dengan resiko han / macet/bricked. dari pengalaman yang sudah sudah selalu saya menemukan kegagalan untuk tahap pertama karena ada tahapan yang dilakukan atau rom yang tida cocok atau tool cwm yang tidak sesuai dengan perangkat. Hal itu yang mengakibatkan kegagalan saat peng instalan sehingga perangkat menjasi error.

Namun akhirnya untuk polytron w7451 ini saya dapat room yang cocok bahkan performanya lebih baik walapun ada sedikit bug. Namun secara keseluruhan dapat berjalan dengan lancar dan tampilanya menjadi Note III bagus kan pasti semua tertarik.
Untuk meng instal polytron W7451 menggunakan costum rom Note III adalah sebagai berikut :
  1. pastikan perangkat dalam kondisi normal dan semua berjalan dengan baik
  2. dowload semua bahan yang dibutuhkan root, cwm dan rom
  3. pindahkan rom pada sd card internal atau external dimana kita mudah menemukannya
  4. perangkat harus dalam kondisi root 
  5. instal cwm
  6. restart perangkat pada recovery mode
  7. instal zip dan selesai
pada dasarnya cara instal adalah seperti tersebut di atas untuk penjelasan satu persatu akan kita bahas selanjutnya.
1. kondisi smartphone polytron w7451 harus dalam keadaan normal baik secara fisik maupaun progrm system operasinya.

2. progran tool yang dibutuhkan yaitu :
 download file rooting dan cwm disini
mtk droid and tool 

tutorial dan cara instal root dan cwm disini
Rooting guide cwm for all mtk phones

rom note 3
qmobile-noir-a500-note3-rom

download dulu semua file2 tersebut dan pelajari tutorialnya tapi klo masih bingung coment aja di bawah nati saya akan bahas satu persatu sama dengan yang saya praktekan.


14 komentar:

  1. mohon pencerahan install cwm gan

    BalasHapus
  2. proximity sensor g jalan...!!!! how to fix....!!!!!

    BalasHapus
  3. MINTA FIRMWARE POLYTRON W7541 NYA PLEASE...AKU GAGAL TERUS DAN POLYTRON KU JADI GA BISA DI PAKAI LAGI...MATI HIDUP MATI HIDUP DOANG...PLEASE.....

    BalasHapus
  4. gabung ke group fb w7451 polytron

    BalasHapus
  5. sukses gan, punya tetangga ane work 100%, sebelumnya buat para pemirsa apabila mengalami heng/boot loop tinggal di WIPE DATA/FACTORY RESET dan di WIPE CACHE, terimakasih banyak buat agan penulisnya, hh jadi enteng.

    BalasHapus
  6. sukses tapi 3G nya kok gak fungsi ya

    BalasHapus
  7. yang punya backup an room asli polyron w7451 merapat! nt akan sya ganti pulsanya
    yhs.cmg@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ane ada gan room w7451..
      Kirim via email ke ane gan yudhagustinus@gmail.com

      Hapus
    2. bagi gan....,kirim lewat email:didik_dick@yahoo.com

      Hapus