05 April 2012

Kegunaan Paypal, liberty reserve, tukar duit


sumber: mencariuangdiinternet.com
Perkembangan dunia internet semakin menyeluruh, dan banyak hal-hal yang kita perlukan kita bisa dapatka di internet. Sering kali kita melakukan pembayaran secara langsung di internet untuk membeli kebutuhan kita tersebut. Untuk melakukan pembayaran secara virtual diinternet bisa saja kita melakukan transfer melalui internet banking yang hampir semua bank nasional  bisa diakses melalui internet banking. Tapi bagaimana jika tempat pembelian kita di internet (toko online, mechant) tidak mendukung alat pembayaran kita. Tentunya dibutuhkan alat pembayaran khusus yang bisa diterima dan diakui secara hukum internasional keabsahannya. Alat pembayaran di internet yang sudah umum dan banyak digunakan dan sudah diakui secara internasional adalah paypal (PP), Liberty reserve (LR) dan  lain-lain yang tidak saya bahas disini.

Paypal sebagai alat pembayaran instan internet yang sah sangat mudah digunakan, paypal menggunakan email yang sebagai id untuk melalukan transaksi jadi tidak perlu membuat id baru di paypal. Keamanan paypal sudah sangat teruji terbukti sampai sekarang paypal banyak di gunakan dan di akui sebagai alat pembayaran yang sah. Untuk mendaftar paypal sebenarnya cukupmudah hanya saja paypal membutuhkan verifikasi dari kartu kredit atau rekening bank. Apabila paypal terintegrasi dengan kartu kredit maka rekening paupal dapat diisi dan ditarik (widraw /wd) melalui kartu kredit. Untuk verifikasi menggunakan rekening bank saya belum pernah mencoba. Keuntungan paypal menggunakan paypal dapat di cairkan dananya (widraw) melalui rekening bank secara langsung sesuai dengan kurs mata uang yang ditetapkan paypal rata2 8500 rupiah. Paypal biasanya digunakan untuk berbelanja di mechant-merchant yang mendukung paypal. Atau transaksi pembayaran antar pengguna paypal.
Liberty reverse merupakan alat pembayaran internet yang sah sebagaimana  paypal, LR merupakan alat pembayaran yang sudah diakui ke absahannya secara internasional. Untuk melakukan pendaftaran rekening (account) LR relatif mudah dari pada paypal namun LR memiliki id sendiri bukan email dan memeliki beberapa gerbang keamanan. LR tidak memerlukan verifikasi khusus sampai rekining kita aktif dan bisa digunakan. Biasanya LR digunakan untuk transaksi bisnis seperti forex dan lain-lain. Pencairan LR tidak bisa langsung melalui rekening bank namun lewat broker, yang membeli LR kita dengan kurs yang ditentukan. Biasanya kurs LR lebih tinggi dari paypal sekitar 9000 an rupiah. Untuk penukan saya biasa melakukannya di tukarduid.com karena merupaka salah satu perusahan exchanger lokal yang sudah teruji.

7 komentar: