Keyword atau kata kunci sangat berperan penting dalam dunia internet marketing. Bagaimana tidak setiap pengguna internet yang membutuhkan sesuatu pasti ia akan mengetikan kata-taka yang berhubungan dengan apa yang ia cari. Katakata yang ia gunakan tentunya merupakan kata-kata kunci yang spesifik yang mengacu pada sesuatu yang mereka butuhkan di internet.
Bagi seorang pelaku pasar internet sangat memperhatikan benar mengenai keyword pencarian tersebut. Mereka melakukan penelitian terhadap kata-kata yang paling sering dan paling banyak digunakan di internet. Dari penelitian tersebut didapatkan satu atau beberapa suku kata yang paling banyak digunakan oleh pengguna internet untuk menemukan sesuatu yang mereka cari. Kemudian seorang internet marketing memanfaatkan kata-kata tersebut untuk meningkatkan seo dari website mereka. Dengan kata lain seorang internet marketing sangat memperhatikan keyword dalam mendesain sebuah website. Keyword-keyword tersebut akan menjadi acuan dengan isi dari website yang ia desain.Keyword research yang dilakukan seorang internet marketing tidak lah mudah mereka harus membayangkan sebagai seorang costumer membutuhkan produk yang ia tawarkan yang memprediksi kata apa yang dipakai. Setelah muncul beberapa kata kata baru dilakukan penelusuran tentang kata tersebut (research). Penelusuran tersebut bisa menggunakan sofware khusus yang memang di design untuk keyword research atau memanfaatkan fasilitas eksternal keyword reasearch di google. Program tersebut secara otomatis akan melakukan penelusuran berapa banyak orang menggunakan keyword tersebut. Setelah dirasa cukup tepat keyword yang didapat. Baru keyword itulah yang dipakai.
Hasil keyword research tersebut dalam penerapannya bisa langsung digunakan sebagai domain / alamat website dengan demikian diharapkan website tersebut lebih mudah ditemukan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar